Komunitas Blogger Berbagi Cerita Traveling di Palembang

Bebek Garang dari Tepi Sungai Musi

Bebek Garang dari Tepi Sungai Musi

Kota pempek memang terus berkembang seiring berubahan gaya hidup masyarakat wong kito. Semakin banyak tempat-tempat hiburan yang dibangun dan menjadi sarana berkumpul baik keluarga atau tongkrongan anak muda. Mulai dari mall, water park, taman kota, tidak terkecuali tempat makan semakin menjamur. Tempat-tempat hiburan ini berlomba-lomba menarik konsumen dengan cara-cara kreatif dan inoatif.

Bebek Garang
Bebek Garang
Bebek Garang
Bebek Garang

Termasuk si Bebek garang yang kini hadir di palembang tepatnya Dermaga Point, Benteng Kuto Besak. Waralaba satu ini memang bukan asli dari Palembang, tema kuliner apalagi jauh dari kata khas Palembang tapi bisa memberi warna tersendiri bagi menikmat hunter makanan di kota pempek. Berlokasi stategis yaitu di tepi sungai musi, bebek garang sudah dapat point plus karena pengunjung akan dimanjakan oleh desiran angin tepi musi. Apalagi dimalam hari lampu-lampu dari jembatan ampera akan ikut menerangi makan malam kita.

Dekorasi di Bebek Garang
Dekorasi di Bebek Garang
Daftar menu makanan
Daftar menu makanan

Menu yang ditawarkan masih selera Indonesia. Tidak jauh dari bebek dan ayam. Dengan bumbu Amerika yang mereka usung, menu bebek dan ayam bumbu Amerika restoran bertagline ‘segar merangsang’ ini jadi recommended dan memang terbukti mantap walau dari segi ukuran ayam atau bebek menurut saya agak kurang, hhehehe. Diatas meja disediakan dua jenis sambal. Satu terlihat merah darah, kental dan lebih halus, menurut saya jenis ini tidak pedas sama sekali, cenderung manis.

Tapi bagi teman saya yang tidak suka pedas, sambal ini sudah cukup pedas. Sedangkan sambal yang kedua lebih berminyak dengan biji cabai yang terlihat utuh dan kasar, warnanya juga bukan hanya merah tapi ada kuningnya dan hijau. Nah, yang satu ini dengan melihat dan mencium baunya saja saya sudah menelan ludah dan memang benar. Pedas. Kira-kira sama seperti sambal di bebek goreng H Slamet yang riviewnya sudah dibahas disini.

Bebek Garang
Bebek Garang
Daftar menu minuman
Daftar menu minuman

Terdapat juga minuman yang namanya akan buat kita penasaran, cendol cepot dan memang tidak rugi untuk mencicipi menu yang satu ini. Beberapa minuman lain juga tidak jauh dari jus dan buah. Harga yang ditawarkan juga terbilang sesuai untuk restoran dengan view menawan dan sajiannya. Kisaran harga makanan disini Rp 20.000 – Rp 32.000. untuk minuman sendiri antara Rp 3.000- Rp 20.000. Selain itu terdapat beberapa menu dessert dan cemilan yang sayang dilewatkan. Diantaranya pancake, d’klapuk (seperti es campur, isi nya kelapa muda, alpukat dan pisang), tempe mendoan, tahu dan pireng keok (pisang yang dimasak sedemikian rupa). Harganya variatif dari Rp 12.500 sampai Rp 20.000.

Bebek Garang
Bebek Garang
Daftar menu dessert dan cemilan
Daftar menu dessert dan cemilan

Untuk nongkrong anak muda, ini cocok karena ada free wifi dan tempat yang asik. Menurut saya diantara beberapa resto di Dermaga Point, tempat ini yang recommended untuk kumpul dengan keluarga (tidak termasuk restoran River Side ya. Jarak resto satu ini memang tidak jauh, tapi bukan berada dikawasan Dermaga Point) alasannya sajian di Bebek Garang masih bisa diterima di lidahnya ayah ibu atau nenek kakek kita. Ditambah menunya nasi dan bukan fast food. Selamat berkumpul dengan keluarga atau teman-teman, traveller.

Bebek Garang dari Tepi Sungai Musi
5 (100%) 2 votes
(Visited 5,480 times, 2 visits today)


1 thought on “Bebek Garang dari Tepi Sungai Musi”

  • Hallo…saya mau tanya nih,bole nggak mau kasih surprice ulang tahun di bebek garang ? Trs kita mau pasang balon2 gitu di meja nya yg mau kita booking. Kita bukan mau pesta sih cuma mau kasih kejutan sedikit.kira2 ke charge nggak ?? Thx….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *