Berburu Kuliner Enak dan Murah Khas Palembang di Pasar 26 Ilir

Pempek Palembang

Jika kalian sedang berada di Palembang, entah itu dalam rangka berlibur, kunjungan kerja,  bahkan pulang kampung. Pasti the first thing to do  saat wisata Palembang adalah menikmati kelezatan pempek. Karena kalau tidak makan pempek beserta cukonya serasa pasti ada yang kurang lengkap dan pastinya ada rasa sedikit nyesek didalam dada.

Wisata kuliner adalah hal yang wajib dilakukan bagi para traveler yang ingin berkunjung ke Palembang. Bahkan tidak sulit untuk menemukan rumah-rumah makan yang menyediakan makan khas Palembang, karena hampir di setiap sudut jalan raya di kota Palembang sudah terpampang jelas tulisan “Pempek”. So… bagaimana dengan harganya…?. Terkadang harga yang ditawarkan relatif sedikit mahal untuk satu buah pempek di sebuah rumah makan, bisa mencapai Rp. 3.500,- per satu pempek, “sikok bae kurang rasonya, nak nambah tula” yang artinya satu aja gak cukup, bawaannya pengen nambah aja.

Pempek Palembang

Oleh karena itu HelloPalembang.com memberikan solusi dimana makan pempek banyak gak perlu takut kemahalan, bahkan bisa menjadi murah meriah, enak rasanya bak restoran bintang lima. Serius loh…! ada sebuah kawasan yang menyediahkan harga miring untuk berbagai jenis makanan khas Palembang, mulai dari pempek berserta turunannya, lenggang, model, tekwan, mie celor, and many more. Wisata kuliner murah meriah tersebut berada di Pasar 26 Ilir Palembang.

Pempek Palembang

Kawasan Pasar 26 Ilir Palembang ini juga mudah banget kok ditemukan, lokasinya sebrang gak jauh dari kantor walikota Palembang, selain itu juga dekat dengan Landmark kota Palembang, seperti Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Monpera, Masjid Agung Palembang, bahkan dekat juga dengan Taman Kambang Iwak. Jadi setelah Traveler usai mengexplorer Landmark kota Palembang, ada baiknya (harus) berwisata kuliner di Pasar 26 Ilir.

Pempek Palembang

Untuk harga, disini murah banget loh, seperti pempek kecil mulai dari Rp. 800, hingga Rp. 1.200, Model dan Tekwan kisaran Rp. 5.000, Kapal Selam kisaran Rp. 8.000, Lenjer Besak dan Lenggang kisaran Rp. 10.000, Es kacang Merah kisaran Rp. 7.000, dan masih banyak lagi yang murah meria.

Pempek Palembang

“Gimana dengan keamanan makanannya sendiri?”

Meskipun murah meriah dan enak bak restoran bintang lima, disini makanannya aman kok, alhamdulliah gak pernah terdengar berita aneh-aneh dari Pasar 26 Ilir Palembang. Karena kawasan ini sudah terkenal sejak dulu, baik itu hasil kerajinan kasur, makanan, rasa dari makanannya, bahkan keamanan dari makanan tersebut. Hal ini juga dibuktikan dengan selalu ramainya kawasan ini setiap hari dan bahkan makan khas Palembang disini lari manis. Dan salah satu faktor kenapa makanan di sini murah adalah, dikarenakan hampir semua deretan ruko disini menjual makanan yang sama, yakni berbagai jenis makan khas Palembang, oleh karena itu harganya bersaing, dan tergantung dari Traveler mau pilih yang mana. Oh iya… ini tips yang biasa digunakan jika bingung memilih tempat makan, yakni coba perhatikan sekitar, kemudian lihat dimana tempat makan yang ramai pengunjungnya, oke… sepertinya itu tempat makan menjanjikan rasa yang enak.

Maka dari itu pesan dari sekarang deh Tiket ke Palembang, apalagi menjelang libur biar lebih murah, dijamin hasrat para Traveler pencinta kuliner tertuntaskan.

Berburu Kuliner Enak dan Murah Khas Palembang di Pasar 26 Ilir
5 (100%) 5 votes
(Visited 7,443 times, 1 visits today)
Blogger Wongkito Palembang... ♡ culinary + ♡ Traveling + ♡ mountaineering + ♡ swimming + ♡ drawing/sketching + ♡ music

5 Comments

  1. suzan
    May 22, 2015

    Yang paling enak itu mie celor dan pempek lala 😀

    Reply
    1. maman
      May 22, 2015

      Lala lala yeyeye 😀 lemaknyooooo

      Reply
  2. rizka nurliyantika
    May 22, 2015

    idola nian samo pempek lala..

    Reply
  3. atica
    May 25, 2015

    kalau ke pasar 26 tujuan utama pempek lala.

    Reply
  4. fatria triguna wijaya
    June 5, 2015

    Pempek tula yg buat kangen palembang

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *