Bersantai di Dermaga Point Palembang

Kota Palembang dengan Sungai Musi-nya kini semakin dikenal banyak orang, tidak hanya para pecinta jalan-jalan. Kota Palembang juga kerap menjadi tuan rumah ajang nasional hingga internasional. Keindahan Sungai Musi yang kerap disebut sebagai Venisia dari Timur, mengundang daya tarik tersendiri.

IMG_1724

Untuk menikmati keindahan sungai yang membelah wilayah Palembang menjadi dua bagian ini ternyata tidak hanya dari Jembatan Ampera ataupun Plaza Benteng Kuto Besak Palembang saja.

Ampera Convention Centre

Dermaga Point berlokasi persis di seberang Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Sejak pertengahan 2014, Dermaga Point ini beroperasi dengan lebih baik karena dibangun 2 lantai dan lengkap dengan restoran dan convention center.

KFC Palembang

Dermaga Point ini sangat memanjakan pengunjung yang datang untuk bersantai ataupun nongkrong dengan aneka jenis kuliner dari tempat makan ternama di Indonesia, seperti KFC, J.Co, Soto Kwali hingga Bebek Garang.

Jco Palembang

Selain itu kita bisa menikmati pemandangan Sungai Musi dan Jembatan Ampera dengan nyaman. Jembatan Ampera terlihat begitu dekat sehingga banyak pengunjung yang menjadikan sebagai background berfoto.

Soto Kwali Palembang

Pemandangan Sungai Musi dengan lalu lintas perahu dan kapal yang hilir mudik ataupun nelayan yang sibuk menjala ikan menjadi hal yang bisa kita nikmati.

Jembatan Ampera

Tidak hanya bisa berwisata kuliner para pecinta jalan-jalan juga bisa langsung menikmati Sungai Musi ataupun menyusuri sungai yang menjadi sumber kehidupan masyarakat Palembang tersebut dengan menggunakan perahu ketek ataupun kapal wisata Putri Kembang Dadar yang bersandar di Dermaga Point.

Kapal Putri Kembang Dadar

Kenyamanan bersantai di Dermaga Point ini akan semakin terasa hingga malam hari. Semilir angin, deburan air Sungai Musi, hingga Jembatan Ampera yang bermandikan cahaya lampu warna warni seolah membuat pengunjung tak ingin meninggalkan tempat tersebut.

Sementara itu di Dermaga Poin lantai 2 terdapat gedung pertemuan Ampera Convention Centre yang terkadang digelar beragam event menarik mulai dari tempat pameran, konser, pentas opera hingga pernikahan.

Transportasi ke Dermaga Point

Dermaga Point ini berlokasi di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, kendaraan umum seperti Trans Musi, Angkot, Taksi dan motor.

Kalau anda dari Jalan Merdeka arahkan kendaraan menuju Jalan Rumah Bari lalu belok kiri ke Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Jika menggunakan angkutan umum (angkot) pilih jurusan yang menuju ke Ampera.

Fasilitas

  1.  Areal parkir kendaraan
  2. Mushola
  3. Jasa sewa perahu ketek dan kapal wisata
  4. Toilet
Bersantai di Dermaga Point Palembang
5 (100%) 1 vote
(Visited 3,974 times, 1 visits today)

Jurnalis TV lokal di Palembang, penulis indie yang mengejar mimpi masuk major publisher, penyuka jalan-jalan, pecinta kopi, cokelat dan es krim, senang merajut dan menjahit baju

3 Comments

  1. NinaFajriah
    August 12, 2015

    Makan sambil menikmati pemandangan sungai musi. Keren abis 🙂

    Reply
    1. Suzan
      August 18, 2015

      Bener banget, asli enak banget suasananya disana

      Reply
  2. Iswadi
    December 6, 2016

    Semoga berdampak pada semakin majunya ekonomi kreatif masyarakat lokal(Palembang).

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *