Icip Soerabi Bandung di Jalan Tasik Palembang

Kambang Iwak memang tampat tongkrongan yang paling pas buat anak muda Kota Palembang, kenapa bisa begitu? Ayo saya ingatkan kembali beberapa tempat yang ada di sana. KI Part tempat langganan komunitas di Palembang berkumpul, jogging track KI yang jelas track nya mengitari KI, jajanan minggu pagi yang buanyak, dan cafe-cafe yang berada di sekitaran KI.

Nah tidak salah dong kalau Kambang Iwak menjadi tempat tongkrongan yang pas. Dari keliling mengitari KI, santai di taman, memanfaatkan fasilitas olahraga, kalau lapar tinggal memilih makanan kaki lima atau bintang lima alias cafe-cafe.

Dari bejibunnya tempat makan, tongkrongan yang ada di sekitaran KI kali ini saya memilih tempat makan yang belum pernah saya coba sebelumnya. Soerabi…. yap kebanyak orang tentu sudah pernah tau dan mencicipi camilan satu ini. Makanan khas jawa barat tepatnya kota kembang Bandung.

page5

Soerabi Bandung Enhaii yang menyajikan menu favorit soerabi khas Bandung dengan topping beragam, dan menyajikan pula menu lainnya yang banyak pilihan sesuai selera dan kantong.

Makanan berat mulai dari nasi bakar, nasi timbel, nasi goreng, nasi ayam, cumi, bistik, capcay. Dll untuk menu lainnya ada bubur ayam, mie goreng, kwetiau goreng, bihun goreng plus menu tambahan. Dan menu utamanya tentu soerabi mulai dari coklat susu, coklat keju, durian, ayam spesial, ayam sosis, jagung, ah masih banyak lagi deh pokoknya.

Harga yang ditawarkan pun variatif. Kalau saya tempo hari pesan nasi ayam goreng rica-rica tidak berbeda dengan ayam rica-rica pada umumnya dengan harga 29ribu, menu kedua nasi ayam katsu teriyaki saos dengan harga 28ribu, menu ketiga soerabi durian nah ini kuah duriannya banyak dan berasa banget durianya perpaduan gurihnya soerabi dibalur kuah durian yang krimi manisnya pas harga yang ditawarkan 21ribu, menu keempat soerabi coklat susu ini juga enak meskipun awalnya saya pesan topping keju karena gak ada ganti ini deh, rasanya enak cuma campuran coklat dan susunya berasa kemanisan dengan harga 12ribu, untuk minumannya kita pesan jus strawberry, air mineral.

soerabi suus coklat/12k

Untuk makanan berat dan menu lainnya harga mulai dari 20 ribuan keatas, sedangkan soerabi mulai dari 12ribu – 25ribu sesuai topping ya.

Tempat makannya luas, saat saya ke sana sih sepi banget cuma ada beberapa pengunjung. Dengan konsep indoor dan outdoor, indoor berupa tempat makan untuk mereka yang tidak merokok dengan fasilitas tv, dan outdoor dengan tatanan ala kafe dengan payung atau tanpa payung.

page

Lokasi Soerabie Bandung Enhaii berada di Jl. Tasik No. 5 (Kambang Iwak) dengan jam buka pukul 07.00-22.00 WIB nah tunggu apalagi yang pengen icip-icip makan khas kota Bandung satu ini tidak perlu jauh-jauh terbang ke Jawa Barat karena kita bisa mencoba Soerabi Bandung Enhaii yang berada di Kambang Iwak. Dijamin enak, meskipun aku belom pernah sih coba soerabi asli Bandung tapi menurut lidah ku orang soematera ini enak kok. Selamat mencoba travellers.

Icip Soerabi Bandung di Jalan Tasik Palembang
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,125 times, 1 visits today)
Indonesia-Palembang Pempek Lovers. Don't be afraid make a failure because your failure is begin a success.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *