Komunitas Blogger Berbagi Cerita Traveling di Palembang

Ini Dia 10 Tempat Paling Instagram-Able di Palembang

Ini Dia 10 Tempat Paling Instagram-Able di Palembang

“Sedang di mana?” tanya seorang teman lewat telefon
Palembang dong” jawab Anda
“yang bener?” tanya teman itu ragu-ragu
“Lihat aja Instagramku” ujar anda lagi dengan senyum lebar.

Saya yakin anda pasti sudah kenal dengan Instagram. Atau mungkin anda juga gemar bermain Instagram. Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang sangat populer saat ini. Instagram memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid (wikipedia.red)

Saking populernya aplikasi ini, ia pun ramai digunakan berbagai kalangan untuk berbagai tujuan. Sebagai media promosi perusahaan, media penjualan produk hingga memamerkan keindahan kota yang dikunjungi atau kota sendiri, bisa anda lakukan melalui instagram. Tak terkecuali Kota Palembang. Dengan menambahkan hashtag #Palembang, kita dapat melihat berbagai keunikan kota Palembang dari sudut pandang kamera yang berbeda.

Berikut adalah tempat paling instagram-able di kota palembang yang hellopalembang rangkum untuk anda :

1. Ampera
Ampera again? Yes please!. Ampera di waktu kapanpun sangat instagram-able. Bila anda berani mengexplore dan mengambil sudut pandang yang lain, anda bisa mendapatkan pemandangan Ampera dari sudut yang unik seperti berikut :

Ampera

Screenshot_2015-08-10-14-24-14

 2. Kantor Walikota Palembang

Masyarakat Palembang mengenalnya dengan sebutan kantor Ledeng. Disebut demikian karena bangunan yang berdiri pada tahun 1928 ini, dahulu dikenal dengan sebutan Water Tower (menara air), karena memiliki fungsi sebagai menara untuk menampung air bersih. Sekarang bangunan unik ini digunakan sebagai Kantor Walikota Palembang bertempat di jalan Merdeka.

Kantor Ledeng palembangScreenshot_2015-08-06-16-32-013. Al Quran Al Akbar

Al Quran Al-Akbar merupakan al quran terbesar didunia terdapat 30 juz ayat suci al quran yang berhasil dipahat/diukir khas Palembang dalam lembar kayu dimana Al-Qur’an ini berukuran panjang 1,7 meter dan lebar 1,3 meter setiap lembarnya, dilengkapi dengan tajwid serta doa khataman bagi pemula. Al-Quran ini terbuat dari kurang lebih 40 kubik kayu tembesu dengan ukiran khas Sumatera Selatan. Dibangun bertingkat lima dan kita bisa naik sampai keatas.

Lokasi Al Quran Al Akbar ini di Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang ( Pondok Pesantren IGM Al Ihsaniyah ), Kecamatan Gandus, Palembang dikediaman bapak H. Syofwatillah sebagai salah satu penggagas. Artikel Hello Palembang mengenai Al Quran Al Akbar ini dapat dibaca lebih lengkapnya disini.

Al Quran Al AkbarScreenshot_2015-08-07-08-29-464. Pulau Kemaro

Bisa dicapai dengan menggunakan perahu ketek yang ada di tepian sungai musi dalam waktu 45 menit, Pulau Kemaro berasal dari kata Kemarau yang artinya kering, tidak berair walau pulau tersebut berada di tengah Sungai Musi. Pulau Kemaro ini berisi kuil atau klenteng yang biasa digunakan para etnis Cina untuk beribadah khususnya pada saat Imlek (tahun baru Cina) dan Cap Go Meh (15 hari setelah perayaan Imlek). Liputan Hello Palembang mengenai pulau Kemaro lebih lengkapnya dapat dibaca disini.

Screenshot_2015-08-07-08-41-08

Screenshot_2015-08-07-08-46-51

 5. Monpera Palembang

Monumen Perjuangan Rakyat atau yang sering disebut dengan Monpera adalah sebuah bangunan yang didedikasikan untuk mengenang sebuah tragedi penting di masa silam masyarakat kota Palembang, yang dikenal dengan peristiwa perang lima hari lima malam. Monpera terletak di jalan Merdeka Palembang, letaknya bersebrangan dengan Masjid Agung Palembang. Lebih lengkap mengenai Monpera dapat dibaca disini.

Screenshot_2015-08-07-09-07-48

Screenshot_2015-08-06-15-26-25

6. Simpang Empat Charitas Palembang

Kenapa sebuah simpang empat bisa istimewa di instagram? Karena simpang empat ini memiliki sesuatu yang simpang empat lain tidak memilikinya. Tak jauh dari simpang empat tersebut ada tulisan PALEMBANG yang besar dan sangat instagram-able buat kamu yang bertandang ke kota Palembang.

dfgrt7. Underpass Simpang Patal Pusri

Karena foto di pinggir jalan sudah terlalu mainstream, berfoto di Underpass pun menjadi incaran. Underpass yang baru diresmikan bulan April 2015 lalu rupanya telah banyak menarik minat beberapa instagram-ers untuk mengabadikan momen disini, terutama di malam hari. Namun buat anda yang ingin mengambil foto untuk instagram harap berhati-hati ya, karena arus lalu lintas disini cukup ramai.

Screenshot_2015-08-10-09-23-23

bla

8. Hotel Novotel Palembang

Novotel Palembang memang memiliki desain unik lain dari hotel yang lain. Bila tidak tertulis nama Novotel di depannya, orang yang pertamakali melihat akan sangat mungkin berfikir bahwa Novotel Palembang adalah sebuah benteng, wow! Ingin tahu lebih banyak mengenai hotel Novotel Palembang? silahkan baca disini.

Screenshot_2015-08-07-11-10-07

9. Kelenteng Kwam Im

Ada satu lokasi ibadah yang sangat menarik untuk dikunjugi saat ke Palembang, yaitu Klenteng Kwam Im atau Klenteng Tri Dharma Chandra Nadi (Soei Goeat Kiang) yang sudah ada sejak tahun 1773. Klenteng tertua di Palembang ini dibangun di kampung 10 Ulu karena di sana terdapat makam seorang Panglima Palembang keturunan Tionghoa bernama Ju Sin Kong atau biasa disebut Apek Tulong, dia beragama Islam. Didominasi warna merah, tak salah kalau Klenteng Kwam Im ini menjadi destinasi yang instagram-able.  Artikel mengenai klenteng ini bisa dibaca lebih lanjut disini.

yy

A photo posted by Yudhie (@yudhieq) on

10. Jakabaring Sport City

Belum ke Palembang kalau belum ke Jakabaring Sport City. Setelah didaulat menjadi tuan rumah pesta olahraga, mulai dari PON 2004, Sea Games 2011, Islamic Solidarity Games , Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, ASEAN University Games (AUG) 2014 hingga tuan rumah Asian Games 2018, Palembang saat ini juga dikenal sebagai kota olahraga. Penjelasan lebih lanjut mengenai Jakabaring Sport City bisa dibaca disini.

Di Jakabaring Sport City ini terdapat berbagai venue olahraga bertaraf nasional dan internasional yang keren untuk dikunjungi langsung dan diabadikan lewat instagram. Ga percaya?

Screenshot_2015-08-07-14-24-58

Screenshot_2015-08-07-14-19-16

Nah, itulah 10 tempat paling instagram-able di Palembang yang rugi anda lewatkan bila berkunjung ke Palembang. Jangan lupa selalu membawa kamera kesayangan anda ketika berjalan-jalan Palembang, karena siapa tahu anda menemukan tempat tempat lainnya yang instagram-able di Palembang! Have Fun! 😀

 

Catatan :

Kontributor mengucapkan Terima kasih kepada semua pemilik foto-foto Instagram yang ada di dalam artikel ini, semua foto telah disetujui penggunaannya.

Ini Dia 10 Tempat Paling Instagram-Able di Palembang
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,698 times, 1 visits today)


5 thoughts on “Ini Dia 10 Tempat Paling Instagram-Able di Palembang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *