Komunitas Blogger Berbagi Cerita Traveling di Palembang

Liburan Seru di Waterpark Palembang

Liburan Seru di Waterpark Palembang

Bagi penduduk di kota besar seperti Jakarta, Bandung atau Surabaya, keberadaan arena kolam renang bisa jadi merupakan hal yang biasa. Namun lain halnya dengan penduduk kota “kecil” seperti Palembang, keberadaan arena kolam renang/waterpark bisa dibilang terhitung baru. Saat pertama kali dibuka, keberadaan waterpark ini langsung menarik perhatian masyarakat. Tidak hanya warga kota Palembang, namun juga kota-kota di sekitar kota Palembang. Sekarang, wisata kolam renang nggak harus melulu ke ibukota, kan? Ke Palembang juga bisa!

Nah, ini dia 3 waterpark yang berada di kota Palembang.

1. Fantasy Island

Waterpark Fantasy Island
Source : Kotawisataindonesia[dot]com
Ini adalah waterpark pertama yang ada di kota Palembang. Terletak di Jl Sriwijaya (Antara Palembang dan Inderalaya) KM.13. Waterpark ini dapat ditempuh kurang lebih 20 sd 30 menit dari kota Palembang (titik 0, Bundaran Air Mancur). Selain kolam renang, ada juga arena gokart di sini. Harga tiket masuknya cukup murah. Yakni Rp.35.000 untuk hari biasa dan Rp.45.000 untuk akhir pekan.

2. Amanzi Waterpark

Waterpark Amanzi Waterpark
Source : Palembanginfo[dot]com
Amanzi waterpark terletak Jl.Alang-alang Lebar, Talang Kelapa tepatnya berada di dalam kompleks perumahan Citra Grand City. Kolam yang diresmikan pada tahun 2011 ini memiliki konsep petualangan alam liar hutan Afrika. Tak heran jika wahana yang dimiliki Amanzi juga disesuaikan. Misalnya saja Amanzi memiliki kolam arus Nile River dan Kalimanjaro Tower dan wahana lainnya.

Terdapat beberapa tipe kolam renang berbagai usia di Amanzi waterpark. Misalnya saja giant water slide, racer slide berupa laguna bahkan mereka juga memiliki kolam spa. Fasilitas penunjang lainnya yang dimiliki Amanzi yakni free wifi, café dan juga Amanzi store yang menjual cinderamata. Biaya masuk ke Amanzi memang lebih mahal ketimbang Fantasy Island. Yakni Rp.50.000 untuk Senin sd Jumat. Rp.75.000 untuk Sabtu dan Rp.100.000 untuk kunjungan hari Minggu. Untuk pengunjung yang berusia lebih dari 60 tahun, maka akan diberikan diskon khusus hingga 35%.

3. OPI Waterpark

Waterpark OPI Waterpark

OPI (Ogan Permai Indah) waterpark adalah wahana kolam renang yang letaknya paling strategis dari pusat kota. Dari Bundaran air mancur, pengunjung hanya membutuhkan waktu 10 sd 15 menit saja untuk mencapai lokasi waterpark yang berada tidak jauh dari kompleks olahraga Jakabaring dan stadion Gelora Sriwijaya ini. Harga tiketnya antara Rp.40.000 sd Rp.60.000 tergantung hari kunjungan.

Itulah ketiga waterpark yang berada di kota Palembang. Sejauh ini, waterpark ini masih dijadikan pilihan warga Palembang untuk berlibur. Bahkan, di saat-saat tertentu, ketiga kolam renang ini akan dibanjiri oleh pengunjung yang berasal dari luar kota. Kesamaan dari ketiga waterpark ini ialah tersedia fasilitas penunjang seperti ruang bilas yang memadai, mushola, restoran (makanan dari luar tidak diperkenankan). Mau wisata murah meriah? Ke waterpark aja!

Liburan Seru di Waterpark Palembang
4 (80%) 2 votes
(Visited 6,076 times, 16 visits today)


3 thoughts on “Liburan Seru di Waterpark Palembang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *