Mengintip Restoran Bergaya Eropa di Palembang : Kuto Besak Teater

Seiring perkembangan zaman dan gaya hidup, dewasa ini restoran yang menyajikan konsep-konsep yang berbeda, unik dan menarik makin banyak bermunculan, tak terkecuali di Kota Palembang. Salah satunya, restoran yang menawarkan konsep bergaya klasik dan modern terutama adaptasi arsitektur Eropa. Restoran yang baru berusia satu tahunan ini bernama : Kuto Besak Theater Restaurant.

Teater 2

Restoran ini terletak di Jalan Sekanak No.26 Palembang. Tepatnya berada di belakang kantor Walikota Palembang, tidak jauh dari Benteng Kuto Besak dan Jembatan Ampera. Karena berada di pusat kota, akses menuju rumah makan ini sangat mudah. Pengunjung dapat menaiki kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum seperti bus, TransMusi ataupun kendaraan lainnya.

Teater 2

Begitu memasuki area parkir, pengunjung langsung dapat melihat bangunan restoran yang jika dilihat dari arsitekturnya, sangat menggambarkan bangunan tua peninggalan Belanda. Pohon rindang berdiameter besar juga banyak terdapat di sekitaran restoran. Menjadikan restoran ini nampak adem dan nyaman. Area parkir di restoran ini cukup memadai. Di sisi kanan bangunan juga terdapat mushola sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin beribadah.

Teater 4

Di dekat area parkir terdapat terdapat sebuah taman dan beberapa meja dan bangku taman. Di malam hari, tempat ini akan terasa lebih semarak dikarenakan cahaya lampu yang menghiasi taman ini. Pengunjung dapat memesan makanan sembari menikmati suasana out door di taman ini. Alternatif lainnya ialah, pengunjung dapat duduk di meja yang berada di teras depan.

Begitu memasuki bagian dalam, suasanya klasik bercampur modern langsung terasa. Di ruang utama, terdapat lampu gantung berukuran besar yang menghiasi langit ruangan. Sementara itu meja-meja berukuran besar nampak tersusun rapi. Kuto Besak Theater Restaurant ini cocok sekali dijadikan tempat untuk menggelar pertemuan. Bisa rapat, gathering, acara ulang tahun ataupun pesta-pesta lainnya. Tersedia layar proyektor yang dapat digunakan dengan tarif khusus.

Teater 1

Restoran ini juga dilengkapi dengan alat musik. Dan, sesuai namanya, ada sebuah teater kecil di tengah ruangan yang dapat digunakan sebagai panggung pertunjukkan. Meja-meja yang ada dapat disusun sesuai permintaan acara. Salah satu kelebihan restoran ini ialah petugas dan pegawainya yang cakap dan ramah.

Bagaimana dengan makanannya? Banyak sekali varian makanan yang ditawarkan restoran ini. Dari kuliner nasional hingga mancanegara. Hidangan asli Palembang tentu tak boleh dilewatkan. Misalnya saja pindang iga dan pindang patin. Jika ingin mencoba makanan ala barat, tersedia steak dan panganan lainnya. Soal rasa? Boleh diadu. Harganya bagaimana? Memang harganya lebih mahal, namun hal itu sebanding dengan rasa dan pengalaman wisata kuliner di tempat sekeren Kuto Besak Theater Restaurant ini.

Teater 3

Teater Menu
Sumber foto makanan : sliceofmeat[dot]blogspot[dot]com

Jika kebetulan berada di Palembang, hayo datangi Kuto Besak Theater Restaurant. Jika berminat menyewa demi sebuah acara, bisa langsung kontak mereka di :

KUTO BESAK THEATER RESTAURANT
Jl. Sekanak no. 46 Palembang 30129
(0711) 313978

Mengintip Restoran Bergaya Eropa di Palembang : Kuto Besak Teater
4.5 (90%) 2 votes
(Visited 6,114 times, 1 visits today)

6 Comments

  1. NinaFajriah
    August 12, 2015

    Range harga berapa kak? karena kalau liat tempatnya yang megah agak gimannaa gitu. hehe

    Reply
    1. Sebagai gambaran ya, mie gorengnya paling murah 30k belum pajak 15% ๐Ÿ˜€
      Kalo Tomyam 50k belum pajak 15% juga ๐Ÿ™‚

      Reply
  2. marda safa
    April 8, 2016

    sekarang harga lumayan koq. sesuai porsi dan rasa pastinya.

    Reply
    1. Haryadi Yansyah
      July 1, 2016

      Wah syukurlah kalo harganya udah gak bikin istighfar lagi ๐Ÿ˜€

      Reply
  3. Ilham
    December 5, 2016

    Bisa buat wedding ga ya

    Reply
  4. uni
    January 8, 2017

    mw tanya kalo untuk sewa acara pernikah untuk outdoor, range harganya berapa ya? bisa diinfokan dengan email

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *