Komunitas Blogger Berbagi Cerita Traveling di Palembang

Menikmati Mie Tek Tek Di Palembang

Menikmati Mie Tek Tek Di Palembang

Dinamakan mie tek tek karena, penjual dari mie ini memasak mie nya dengan mengeluarkan bunyi “tek tek”, dan juga saat penjual mie tek tek  berkeliling kampung menjajakan daganganya membunyikan isyarat dengan bunyi “tek tek”. Kemudian masyarakat Palembang menamainya mie tek tek, sama seperti mie lainnya mie ini terbagi dua yaitu kering dan kuah, dengan rasa pedas, sedang, tanpa sambal.

hampir sama seperti mie jawa proses pembuatannya namun yang berbeda adalah ukuran mie yang berukuran kecil, serta rasa kuahnya yang memiliki ciri khas, serta telur yang dihancurkan dimasak jadi satu dengan mie yang telah dicampur sayur sayuran itu,

Mie Tek Tek Basah
Mie Tek Tek Basah, Begitu Lezat.

Mie ini dijual di sore hari sampe malam hari kita bisa menemui penjual mie ini, di Benteng Kuto Besak, Kambang Iwak, Taman Polda. selain menetap ditempat yang disebutkan tadi kita juga bisa menikmati mie ini di pinggir jalan trotoar namun mereka biasanya tidak menetap disatu tempat, atau juga kita bisa menemuinya sedang berkeliling dari kampung kekampung lainnya dengan ciri khas penjualnya menggotong barang dagangannya.

Gerobak Mie Tek Tek
Contoh Gerobak Mie Tek tek Palembang

Tempat paling favorit menikmati mie ini di pelataran Benteng Kuto Besak, sambil menyantap mie tek tek yang masih hangat kita juga bisa sekaligus menikmati pemandangan aliran Sungai musi, juga keindahan jembatan Ampera, dengan harga yang tak begitu mahal sekitar Rp.10.000,- kita sudah bisa menikmati kuliner Palembang yang satu ini.

Menikmati Mie Tek Tek Di Palembang
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,050 times, 1 visits today)


8 thoughts on “Menikmati Mie Tek Tek Di Palembang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *