Menikmati Soto Abah Opan Palembang

Kuliner Palembang

Bagi penggemar soto pati tidak asing dengan soto legendaris ini yang telah digemari turun menurun ini, soto dengan citarasa khas ini telah lama menjadi favorit banyak warga Palembang. Lokasi nya pun lekat dengan sebutan sotonya “soto abah opan belakang ip” begitulah sebutan yang hingar bingar terdengar di masyarakat. Ip sendiri merupakan singkatan dari (Internasional Plaza) mall yang dahulunya sangat favorit di Palembang. Jangan bayangkan tempatnya di pinggir jalan dan mudah terlihat, tempatnya di gang kecil hanya muat pakai motor atau berjalan kaki, namun tak perlu khawatir karena semua orang sudah banyak yang tau lokasinya tinggal tanya orang sekitar IP kalian pasti akan dikasih tau, lagipula soto abah opan sudah buka cabang di samping pim dibelakang kantor BRI Sriwijaya bisa memarkir mobil didepan toko langsung.

Soto Palembang
Soto Abah Opan Siap Disantap
Soto Palembang
Suasana Di Soto Abah Opan Belakang IP
Soto Palembang
Kondisi Ramai Di Soto Abah Opan di Samping PIM

Lalu apa kekhasan dari soto ini sehingga kalian perlu mencicipinya, yang pertama adalah kuah dari sotonya yang mempunyai citarasa yang unik dan khas, selanjutnya kriuknya yang menjadi tambahan, kemudian cabe ijonya. Cara untuk menikmati soto ini adalah campurkan ayam, cabe, dan kriuknya tadi kedalam kuas soto tadi lalu aduk sampai rata, biasanya saya campurkan kecap untuk pelengkap.

Menu andalan dari Abah Opan ini adalah soto dan sop. Pilihannya mulai dari ayam, sapi, babat, atau ati-ampla ayam, terdapat juga menu tambahan lainnya seperti pergedel dan telur asin, dan masih banyak lagi. Harganya relatif terjangkau untuk satu porsi soto ditambah nasi dan es teh manis harganya berkisar Rp.15.000,- . Soto abah opan cocok dimakan saat makan siang namun biasanya pengunjungnya sangat ramai di jam makan siang itu. Bagi kamu yang berkunjung ke Palembang jangan lewatkan makan siang di soto abah opan.

Lokasi

Warung Soto/Sop Abah Opan Belakang IP

Jl. Kebon Duku RT 7 No.7 – Palembang. Telp: 0711 310955
Menikmati Soto Abah Opan Palembang
5 (100%) 1 vote
(Visited 3,329 times, 4 visits today)
Membaca, Mendengar, Menulis. Psikologi Industri Dan organisasi. Penyuka Bisnis property Traveler,

3 Comments

  1. Nina
    June 11, 2015

    Salah satu menu favorit dari dulu sampe sekarang : soto abah opan dimakan pake telor asin. Enak enak enak

    Reply
    1. Bima Kurniawan
      June 12, 2015

      sudah ditambah telor asin. kita tambah lagi keripik,,,, pasti tambah lezat tuh…

      Reply
  2. suzan
    June 16, 2015

    Jadi favorite sejak masih di tempat lama, di belakang IP

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *