Komunitas Blogger Berbagi Cerita Traveling di Palembang

Mie Ayam Ceker; Mencoba Kuliner Berbeda Saat di Kota Pempek

Mie Ayam Ceker; Mencoba Kuliner Berbeda Saat di Kota Pempek

Ceker ayam sebenarnya adalah limbah dari penjual daging ayam, namun sangat banyak digemari orang sebagai masakan yang tidak kalah lezatnya. Diberbagai daerah warung yang menyediakan menu ceker ayam tak pernah sepi pembeli.Mie Ayam CekerBeberapa orang beranggapan bahwa mengkonsumsi ceker bukan merupakan kebiasaan yang baik, lantaran ceker dianggap makanan yang menjijikan, tak sedikit pula orang yang merasa geli melihat makanan ini, sehingga tidak pernah tertarik sama sekali. Namun di sisi lain ada juga meraka yang begitu menggemari konsumsi ceker ayam. Bagi mereka penggila ceker berpendapat bahwa ceker ayam adalah makanan yang begitu lezat, sehingga seringkali ceker ayam disertakan dalam menu makanan sehari-hari dan bahkan menjadi bahan menu utama.

Rasa dan aroma khas dari tulang rawan ceker ayam mampu membangkitkan selera makan. Tekstur yang unik serta rasa yang gurih dari ceker ayam, membuat penggemarnya dimanjakan dengan sensasi yang begitu khas dari ceker ayam. Betapapun, sesungguhnya mengkonsumsi ceker ayam bukanlah sebuah ide yang buruk, namun harus dibatasi. Karena sesuatu yang berlebih juga bukan hal yang baik.

Bagi travellers yang suka mengkonsumsi ceker, ada warung mie ayam ceker wonogiri yang dapat memanjakan lidah. Wajib dicoba bagi kalian pecinta ceker ayam. Tekstur yang lembut dan bumbu yang meresap membuat ceker semakin lezat.Mie Ayam CekerUntuk satu porsi mie ayam ceker traveller hanya merogo kocek 12 ribu saja. Selain mie ayam warung ini juga menyediakan bakso ceker ayam. Uniknya meskipun kita memesan bakso kita juga akan mendapatkan seporsi ceker, kurang lebih 4 buah ceker.

Ceker yang lembut dan bumbu yang meresap begitu nikmat, mie dengan tekstur kenyal yang pas, potongan ayam di atasnya dan kuah kental dijamin akan membuat travellers ketagihan untuk balik lagi.

Memasuki bulan Ramadhan seperti ini saya tidak yakin kalau warung ini akan buka saat siang hari, nah untuk itu bagi travellers yang ingin mencoba mie ayam ceker saat Ramadhan datanglah disore hari untuk bawa pulang menemani berbuka puasa. Travellers juga dapat pesan Mie dipisah/ belum direbus, untuk menghindari mie menyembang/ medok. Sebenarnya warung ini tidak begitu recomendasi untuk tempat buka bersama (bukber) dalam hal bangunan, lantara terlalu sempit dan tidak nyaman untuk nongkrong bersama teman tapi soal rasa wajib dicoba.

Warung mie ayam ceker wonogiri dapat di temui di Jalan Talang Kerangga, Bukit Kecil, Palembang. kalau dari simpang 4 Kambang Iwak (kanan ke arah KI kecil-Lurus arah ke bakso perjuangan) kita ambil arah ke kiri. Ambil jalan lurus terus kurang lebih 1 KM, Warung mie ayam wonogiri di kanan jalan. Selamat berwisata kuliner ya.

Mie Ayam Ceker; Mencoba Kuliner Berbeda Saat di Kota Pempek
5 (100%) 1 vote
(Visited 2,222 times, 1 visits today)


3 thoughts on “Mie Ayam Ceker; Mencoba Kuliner Berbeda Saat di Kota Pempek”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *