Nikmatnya Mie Celor 26 Ilir Palembang

Mie Celor

Ayo makanan apa yang wajib dicoba kalau lagi di Palembang? Ya tentunya pempek dong, siapa sih yang tidak kenal dengan pempek, perpaduan antara ikan dan tepung kanji ini memang sangat legit dan ikannya berasa serta hirupan kuah yang wong kito bilang cuko menjadi satu dalam mulut, pecaaaaaah.

Tidak hanya kuliner dengan olah ikan yang menjadi makanan khas Palembang, seperti pempek, tekwan, model, celimpungan dan lain-lain. Kota yang terkenal dengan Jembatan Ampera ini memiliki banyak makanan khas lainnya yang mampu menggugah lidah para pencinta kuliner baik lokal maupun mancanegara yang sedang menikmati Wisata Palembang.

Mie Celor
Mie celor 26 Ilir Palembang/ 15K

Salah satu kuliner yang dapat membuat lidat bergoyang yakni mie celor khas 26 Ilir, kuliner yang wajib juga dicoba bila melancong ke Kota Palembang Mie Celor 26 Ilir Palembang H.M Syafei Z kalau orang Palembang asli tentunya sudah familiar dengan panganan satu ini. Mie rebus dengan ukuran besar mirip spageti ini memiliki kuah kental khas serta perpaduan udang, santan, telur, potongan daun kucai dan taburan bawang goreng.

Rahasia kelezatan Mie Celor ini terletak pada penggunaan udang sebagai pelezat utama kuah nya. Yaitu pada kaldu udang dan daging udang (terutama udang galah atau udang satang) yang di lembutkan sehingga dapat menghasilkan adonan kuah yang lembut, kental, gurih dan memiliki warna agak kemerahan. Saat suapan pertama anda akan merasakan cita rasa gurih santan berpadu udang yang segar membuat anda mengecapkan bibir dan ketagihan untuk suapan selanjutnya dan melahap habis hingga hirupan kuah terakhir.

Warung yang hanya khusus menyajikan menu mie ini tidak sulit mencari lokasinya yaitu di daerah Pasar 26 Ilir tepatnya di Jalan KH Ahmad Dahlan No 2 โ€“ 26 Ilir Palembang. Datanglah pada hari biasa agar menghindari antri panjang dan hindari pula datang diwaktu sarapan maupun makan siang. Tak perlu menunggu waktu lama untuk memesan mie celor, cukup lima menit pelayan akan langsung mengantarkan pesanan satu porsi mie ke meja Anda. Harga yang ditawarkan pun sangat bersahabat, hanya Rp15 ribu per porsi. Bagi anda yang suka kerupuk ikan anda dapat menambahkannya pula, karena ditawarkan varian kerupuk yang olehan ikan.

Secara suasana tempat makan ini tidak ada yang istimewa dan tidak pula berdekor yang artistik memanjakan mata, minuman yang ditawarkan pun tidak berbeda dengan warung lainnya, hanya es teh manis, es jeruk, air mineral dan soft drink lainnya.

Meskipun suasana yang ditawarkan kurang memadai lantaran lebih terlihat berantakan tidak seperti restoran terkenal lainnya, untuk nongkrong bareng sahabat menurut saya kurang rekomendasi tapi soal rasa boleh diuji.

Bagi kalian yang pernah ke Palembang tapi belom sempat mencoba atau punya niat main ke Palembang tidak ada salahnya menyempatkan menyicipi menu satu ini. Dijamin bikin ketagihan dan pastikan anda tidak alergi seafood yaaaaa. Selamat berwisata kuliner di Kota Bahari.

Nikmatnya Mie Celor 26 Ilir Palembang
5 (100%) 2 votes
(Visited 2,561 times, 1 visits today)
Indonesia-Palembang Pempek Lovers. Don't be afraid make a failure because your failure is begin a success.

3 Comments

  1. rizka nurliyantika
    May 22, 2015

    mi celor poligon jg juaraa. petcaah…

    Reply
    1. atica
      May 25, 2015

      Iy ye mie celor poligon jg enak, kt orng sih. ak belom prnh nah. bslah kali d ajk ๐Ÿ˜€

      Reply
  2. suzan
    May 25, 2015

    Aduh pengen makan mie celor nih ๐Ÿ˜€

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *