Tempat Piknik Keluarga yang Seru di Kota Palembang

Hallo sobat travellers,

Kalau kita membahas kota Palembang, rasa-rasanya ga akan ada habis-habisnya untuk menikmati keindahan kota yang terkenal dengan pempek sebagai makanan khasnya dan jembatan Ampera yang berdiri tegak memperindah Kota tersebut. 10 Tahun terakhir Kota Palembang bertumbuh dengan sangat pesat tentunya membuat banyaknya wisatawan baik asing maupun lokal berdatangan. Selain tempat wisata alam, wisata sejarah dan wisata kuliner yang diburu para wisatawan tentunya tempat untuk kongkow atau piknik menjadi salah satu hal yang diburu para wisatawan.

Berikut saya paparkan, berapa tempat piknik di Kota Palembang yang recommended buat sobat travellers lainnya.

  1. Benteng Kuto Besak

Benteng Kuto Besak (BKB) terletak di tengah-tengah kota Palembang, terletak di bawah bagian hilir Jembatan Ampera. Selain itu disekitaran Benteng Kuto Besak terdapat Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) dan Masjid Agung sehingga Benteng Kuto Besak sering kali dijadikan tempat berkumpul, piknik yang mengasyikkan di kota Palembang, belum lagi ada banyak terdapat tempat makan disekitaran Benteng Kuto Besak, mulai dari mie tek-tek, fastfood, sampai dengan restoran terapung. So, penasaran, grab it dude!

BKB Sore hari
hellopalembang[dot]com
  1. Komplek Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Komplek Stadion Jakabaring Sport City mulai dibangun untuk keperluan Pekan Olahraga Nasional pada tahun 2004 dan mulai terus menerus dikembangkan sampai digunakan kembali pada saat Sea Games 2011. Semenjak saat itu kawasannya begitu terjaga dan sangat tertata rapi. Di dalam komplek stadion gelora Sriwijaya Jakabaring terdapat banyak spot asri dan menyejukkan seperti danau disekitaran lapangan tembak, area disekitaran stadion utama dan danau disekitaran wisma atlet sehingga komplek stadion ini sering dijadikan tempat favorit untuk piknik keluarga.

SCC 1
Hellopalembang[dot]com
  1. Hutan Punti Kayu

Hutan wisata Alam Punti Kayu adalah satu-satunya hutan wisata yang berada di tengah kota Palembang dan di provinsi Sumatera Selatan. Punti Kayu ini sangat dekat, hanya 10 menit dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, atau 30 menit dari dari titik nol Kota Palembang, tepatnya berada di Jalan Kol. H Burlian, Km.7, Kecamatan Sukarami, Palembang.

                Punti kayu dipenuhi dengan pohon pinus, sehingga area dikawasan ini sangat sejuk, selain itu hutan wisata Punti Kayu ini terdapat beragam aneka satwa yang dipelihara untuk bisa berinteriksi dengan pengunjung, juga terdapat wahana outbond yang disediakan untuk memanjakan pengunjung. Hutan wisata Punti Kayu ini menjadi alternatif bagi keluarga untuk berkumpul bersama untuk menikmati udara dan alam yang begitu segar.

Hutan Wisata Punti Kayu
hellopalembang[dot]com
  1. Kambang Iwak Park

Kambang Iwak merupakan kolam retensi yang mempunyai keliling sepanjang 600 meter ini sering dijadikan tempat piknik dan berkumpul oleh masyarakat Palembang. Selain tempatnya yang strategis berada di pusat kota. Kawasan ini juga dikelilingi banyak sekali beragam tempat makan mulai dari yang kaki lima sampai dengan cafe kekinian (bahasa anak muda sekarang).

Dipagi dan sore hari, kambang iwak juga sering menjadi tempat berolahraga dan tempat berkumpul beragam komunitas dengan beragam kegiatannya, sehingga tidak salah kalau kambang iwak park menjadi salah satu spot piknik keluarga yang mengasyikkan.

KIF-Park
Hellopalembang[dot]com
Tempat Piknik Keluarga yang Seru di Kota Palembang
3.5 (70%) 2 votes
(Visited 876 times, 1 visits today)

Engineer, Blogger, Cycling Rider | Pembaca sejarah, penikmat senja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *