7 Mall Kota Palembang

Jika berbicara tentang kemewahan sebuah mall maka mall kota palembang bukanlah yang unggul tentang itu, namun mall mungkin akan membantu kalian memenuhi kebutuhan sehari hari saat berada di kota pempek ini, ada beberapa mall yang akan saya bahas pada tulisan ini, bagaimana dan dimana mall tersebut mari simak tulisan saya mengenai 7 mall di kota Palembang.

  1. Internasional Plaza
Internasional Plaza Sumber : imb3.blogspot.com
Internasional Plaza
Sumber : imb3.blogspot.com

Internasional Plaza atau yang sering disebut masyarakat kota Palembang dengan sebutan IP, Berada di jalan Jenderal Sudirman Jantung kota Palembang, lokasi yang sangat strategis tersebut menjadikan IP mall paling favorit dan syarat gengsi pada masanya, banyak hiburan tersedia di mall ini, Boombongkar, Dindong, Dan Timezone, semua begitu lengkap namun waktu begitu cepat berlalu, sekarang IP identik dengan counter hanphone. Walaupun pusat perbelanjaan masih tersedia namun tidak seramai dahulu, mungkin kalo menurut pandangan saya pribadi matahari dan bioskopnya lah yang membuat orang masih berkunjung ke mall ini.

  1. Ramayana (Pertokoan Ilir Barat)
Ramayana  Sumber Foto : Istimewa
Ramayana
Sumber Foto : Istimewa

Ramayana berada di jalan Radial tidak begitu jauh dari IP, Sempat menjadi pesaing IP dizamannya namun ramayana tidak begitu tangguh menghadapi kedikdayaan IP, ramayana masih menjadi pilihan ke 2 setelah IP, dahulu sempat ada sarana olahraga bowling di mall ini, namun karena berbagai alasan maka sudah ditutup saat ini, di ramayana ini tersedia pusat perbelanjaan kebutuhan sehari hari, di kompleks pertokoannya banyak orang menjual songket khas Palembang.

  1. Palembang Square
Palembang Square Sumber Foto : lippogroups.com
Palembang Square
Sumber Foto : lippomalls.com
Tenant Yang Bekerjasama Dengan PS Sumber : lippogroups.com
Tenant Yang Bekerjasama Dengan PS
Sumber foto : lippomalls.com

Heboh itulah hal pertama saat kehadiran Palembang Square yang beralamat di Jalan Angakatan 45/ POM IX, Tolong koreksi bila saya salah bila menyebut Palembang Square atau yang akrab disapa PS merupakan mall modern pertama kali di kota Palembang, mungkin adanya Carefour yang menjadi pusat perbelanjaannya menjadikan PS begitu digemari, apalagi di kompleks mall nya teradapat hotel Aston sekarang Aryaduta yang megah, mall ini juga terdapat Gramedia serta beberapa brand merk ternama bertengger, juga cafe-cafe nya yang, saat banyak nya mall baru di kota Palembang, PS cepat meresponnya dengan menghadirkan Plaza 21, PS X (Underground) yang lebih modern, sehingga pengunjung PS masih sangat ramai hingga saat ini dan menurut saya mall ini paling produktif dari segi transaksi pengunjungnya.

  1. Palembang Trade center (PTC).
Palembang Trade Center Sumber : oncaknian.blogspot.com
Palembang Trade Center
Sumber foto : oncaknian.blogspot.com

Mungkin jarak lahirnya mall PS tadi dengan PTC begitu dekat, berada di jalan R. Sukamto, mall ini menjadi alternatif bagi warga palembang yang berada di kawasan Perumnas, Kenten, kalidoni, kecamatan ilir timur II, karena jarak, tergolong mall yang modern tak kala dengan PS, mall ini berada pada lahan yang sangat luas, mungkin paling luas daripada mall lainnya di kota Palembang terbukti dari lebarnya mall serta luasnya lahan parkir, namun jangan mengunjungi mall ini setelah hujan deras melanda palembang, karena akses menuju mall akan dikepung banjir.

  1. Palembang Indah Mall.
Palembang Indah Mall Sumber : www.skyscrapercity.com
Palembang Indah Mall
Sumber foto : www.skyscrapercity.com

Kalo mall satu ini panggilannya PIM, berada antara Mall Ilir barat ramayana dan internasional Plaza di jalan Letkol Iskandar, menjadi mall bergengsi menyaingi PS dan PTC, mungkin karena mereka menjadi tempat pertama yang menyediakan bioskop dengan sangat nyaman dan berkelas yang berkerjasama dengan XXI serta Hypermart, mall ini juga cukup luas, menjadi tempat nongkrong favorit terdapat, J.CO, Excelso, Starbucks, Pizza. Dan masih banyak lagi.

  1. Palembang Icon
Palembang Icon Sumber Foto www.skyscrapercity.com
Palembang Icon
Sumber Foto : www.skyscrapercity.com

Jarak antara mall ke mall di kota Palembang tidak terlalu jauh, Palembang Icon dengan nama lain Picon terdapat di jalan Angkatan 45 Yang berjarak beberapa beberap meter dari Palembang square, Palembang Icon Menjadi nomor satu di kota Palembang saat ini kehadiran beberapa brand kelas tinggi yang tidak ada di mall lain di kota palembang membuat mall ini menjadi favorit salah satunya Charles & Keith ditambah tongkrongan dengan view kolam yang berada tepat di belakang Picon menambah semarak. Disini juga terdapat Celebrity Fitnes, Cinemaxx yang menjadi saingan cinema XXI, dan masih banyak yang lainnya yang menjadi alasan kalian harus berkunjung ke mall ini.

  1. Opi mall
Opi Mall Sumber Foto : Opimall.co.id
Opi Mall
Sumber Foto : Opimall.co.id
Ice Rink Opi Mall Sumber Foto : opimall.co.id
Ice Rink Opi Mall
Sumber Foto : opimall.co.id

Mall satu ini berada jauh di seberang ujung Palembang tepatnya di Jalan Kol. H. Bastari., keberadaannya pun menjadi dilema saat ini antara Palembang dan Banyuasin, tapi tidak menjadi masalah karena ini menjadi pelipur lara bagi warga yang berada di seberang ulu, seperti Plaju, Kertapai dan Jakabaring, karena mereka tidak perlu menyebrang ke hilir lagi untuk memenuhi kebutuhan sehari hari bisa langsung ke mall, apalagi warga Jakabaring sungguh dekat. Di Mall ini terdapat Opi Ice Rink yang merupakan wahana bermain Eskiting Pada lantai 3 di mall ini. Bagi kalian yang sedang menjalani event di Jakabaring tidak salah bila berkunjung ke mall ini, karena halaman parkir luas dan mudah dijangkau, bisa menggunakan bus way.

 

 

7 Mall Kota Palembang
4.5 (90%) 2 votes
(Visited 25,944 times, 1 visits today)

Membaca, Mendengar, Menulis.

Psikologi Industri Dan organisasi.

Penyuka Bisnis property

Traveler,

1 Comment

  1. Muhammad Yusuf
    January 29, 2017

    OPI singkatan dari apa?
    Terimakasih.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *