Menikmati Jajanan Pempek Murah Meriah di Simpang PHB Palembang

Jika menyebut kata Palembang, yang ada dalam benak teman-teman pasti biasanya adalah PEMPEK. Kuliner yang satu ini memang udah gak diragukan lagi terkenalnya dimana-mana, jika dijual di daerah atau kota lain pasti ditulis dengan Pempek Asli Palembang, padahal menurut teman-teman yang mencobanya, pempek memang lebih enak dicoba langsung di Palembang.

Tidak sulit mencari jajanan aneka pempek di Palembang, dimana-mana juga ada. Dari yang murah di toko pempek biasa, pempek yang dijual oleh penjual dengan pikulan bakulnya, hingga pempek di toko pempek yang sudah terkenal pun. Saking banyaknya, jarak berapa meter pasti ditemukan toko pempek, pun sekarang di dalam mall besar. Tidak sulit lagi menemukan aneka pempek. Tinggal dicari saja, dimana tempat yang teman-teman suka. Bagi orang Palembang, menyantap pempek tidak ada jamnya, mau pagi, siang, sore ataupun malam, selalu saja perut bisa mencicipi pempek.

Simpang PHB, Jalan J.A.R. Suprapto
Simpang PHB, Jalan J.A.R. Suprapto

Beberapa tempat menyajikan banyak aneka pempek, yang murah meriah pun banyak. Salah satunya adalah toko pempek di Jalan Jaksa Agung R. Suprapto atau yang dikenal dengan sebutan Simpang PHB, Bukit, Palembang. Di Simpang PHB ini berderet toko pempek yang menjual aneka pempek nan enak dengan harga yang murah meriah. Silakan saja teman-teman singgah di salah satu toko pempek di deretan Simpang PHB tersebut, semuanya menyajikan aneka pempek dari mulai pempek kecil-kecil seperti adaan, pempek kulit, pempek rebus, pempek telur kecil, pempek pister, pempek kapal selam, pempek lenggang, pempek panggang, model dan tekwan semuanya ada disana. Tinggal dipilih dan dinikmati. Bagi yang akan ada acara dengan mengundang banyak orang, tentu pilihan membeli pempek di Simpang PHB adalah pilihan yang tepat, karena bisa mendapatkan aneka pempek yang murah, enak juga banyak.

membuat pempek panggang
membuat pempek panggang

Jika teman-teman, belum pernah melihat cara membuat pempek lenggang yang langsung dipanggang menggunakan daun pisang disana kalian bisa melihat langsung bagaimana cara pembuatannya. Para penjual membuatnya di depan toko mereka, sehingga kita bisa langsung memesan dan melihat bagaimana membuat pempek lenggang dan pempek panggang. Jika teman-teman singgah di sana pada sore hari, seringkali terjadi kemacetan di Simpang PHB sana karena memang pengunjung yang datang ke toko pempek disana harus parkir ditepi jalan.

Seberapa murah sih harganya?
Teman-teman bisa memilih sendiri, pempek kecil-kecil ada yang harga Rp. 1.000 – Rp. 2.000/pcs, untuk pempek lenggang hanya Rp. 10.000 saja dan untuk pempek kapal selam harganya Rp. 9.000 saja (harga per Juli 2015 ya).

Silakan menikmati aneka pempek murah meriah sampe kenyang dan gak bikin kantong bolong, jangan lupa sekalian minum es kelapa muda atau mencicipi es kacang merah, disana juga ada lho ๐Ÿ™‚

Menikmati Jajanan Pempek Murah Meriah di Simpang PHB Palembang
5 (100%) 1 vote
(Visited 749 times, 1 visits today)

full time mother | part time blogger | crocheter | pisces | part of Blogger Wongkito

2 Comments

  1. Rio
    July 30, 2015

    Baru tau kalo nama simpang itu Simpang PHB, mungkin singkatan dari Pempek Haji Bukit yaa..

    Reply
  2. Nina Fajriah
    August 6, 2015

    Simpang PHB tempat makan pempek enak dan ramee ๐Ÿ˜€

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *