Menikmati Masakan Khas Jawa di Palembang

Tongseng di Palembang

Tempat Makan di PalembangBagi pecinta kuliner menikmati menu baru yang belom ada di daerah asal kita adalah suatu hal yang menyenangkan. Apalagi cita rasa yang disajikan berbeda dan campuran rempah khas daerah lain yang dapat membuat nafsu makan bertambah. Bagi masyarakat Sumatera khususnya Palembang cita rasa pedas sangat cocok di lidah, namun tentu tidak semua orang suka pedas meskipun asli orang sumatera karena kembali lagi ke selera masing-masing.

Bagi kalian yang suka kuliner dan mau coba masakan baru yang berbeda dengan lidah orang Sumatera, coba deh masakan khas Jawa di kota pempek sok mampir ke warung makan semarang. Menu yang ditawarkan banyak banget dan enak-enak juga. Heheheheh maklum kalo makan di sana suka bingung mau pesen apa karena pengen di icip semua rasanya. Menu yang ditawarkan diantaranya bebek, kare, rawon, tongseng, pindang, ayam, gule, sate, seafood, bistik, opor, soto dan banyak varian minuman yang disajikan menemani santap kalian.

Pertama kali ke sini karena diajak temen, katanya sih tempat makan favorit mereka saat nongkrong. Cobalah aku menu yang sering dia pesen, tongseng ayam. Tak disangka enak nya bikin nagih. Padahal aku kurang suka masakan jawa karena manis, ternyata warung ini menawarkan rasa yang berbeda tidak seperti masakan jawa lainnya.

Tiap kali ke sini jadilah tongseng sebagai pilihan utama, sebenarnya tidak hanya tongseng ayam saja ada tongseng kambing, iga, buntut, ayam kampung, bebek, daging. Kelezatan yang ditonjolkan berasal dari kuahnya yang seger dan enak. Rempah yang berpadu dengan santan lumer di mulut, ditambah lagi potongan cabe rawit yang semakin memanjakan lidah kalian. Tidak lama ini (20/5) saya dan mama makan siang di semarang, saya pun memilih menu baru yang membuat saya tidak menyesal pilih menu satu ini, gule iga dengan tekstur daging yang dimasak lembut dan kuah yang gurih. Sepertinya akan masuk list menu favorit saya. Sedangkan mama memilih sop kaki kambing yang tidak kalah enaknya. 3 Kaki kambing utuh dalam satu mangkok ludes. Kita juga pesan untuk bawak pulang bebek bakar dan sop buntut bakar.

Gule Iga
Gule Iga/35k
Sop Kaki Kambing
Sop Kaki Kambing/25k
Sop Buntut
Sop Buntut/35k
Bebek Bakar
Bebek Bakar Asam Manis/35k
Sate Ayam
Sate Ayam

Harga yang ditawarkanpun sangat terjangkau, untuk gule iga Rp    35.000, sop kaki kambing Rp 25.000, Bebek bakar Rp 35.000, sop buntut Rp 35.000 dan masih banyak menu lainnya.

Bagi kalian yang memutuskan mau jajan di sini tidak sulit mencari lokasi karena berada di ditepi jalan yang beralamat di jalan Basuki Rahmat, simpang polda. Sarannya sih jangan jam makan siang karena pasti rame banget, tapi jangan khawatir kok untuk pelayanan order menurut aku lumayan cepet. Kurang lebih 10 menit pesanan siap di atas meja. Pramusaji nya pun banyak dan menggunakan seragam, jadi terlihat rapi dan serasi hitam-hijau dengan nuansa warung yang full hijau. Susana warung yang penuh pengunjung silih berganti membuat tempat nampak kotor, tisu bertaburan di lantai.20150520_144541

Bagi kalian yang berniat liburan ke Palembang tidak salahnya warung semarang menjadi destinasi kuliner baru. Pastikan Tiket ke Palembang dan Hotel di Palembang sudah ada.

Menikmati Masakan Khas Jawa di Palembang
4 (80%) 2 votes
(Visited 3,694 times, 1 visits today)

Indonesia-Palembang
Pempek Lovers.

Don’t be afraid make a failure because your failure is begin a success.

15 Comments

  1. rizka nurliyantika
    May 28, 2015

    wow, itu sop kaki kambing siapo yg pesen tics? hhihi

    Reply
  2. atica
    May 28, 2015

    mama ka. hahahha
    ayo kito bukber di semarang lg.

    Reply
  3. Suzan
    May 28, 2015

    Jadi laper nih

    Reply
    1. atica
      May 29, 2015

      iyoo mb apo lagi mlm2 cak ini. lmak yg anget2 😀

      Reply
  4. maman
    May 29, 2015

    paporite nongki cantik bersama hahahhaha

    Reply
    1. atica
      May 29, 2015

      fav nian. tp syg kalo sdh jam2 rami kotor

      Reply
  5. Bima Kurniawan
    May 29, 2015

    Lezatttt…

    Reply
    1. atica
      May 29, 2015

      iyo kak. balek sripo kantor lamo nongkrong dl breng kru. smbl dinner breng 🙂

      Reply
  6. Huang
    May 29, 2015

    Baru buka blog eh udah disuguhi makanan. Mantap!

    Reply
    1. atica
      May 29, 2015

      mayaan kak ye buat ngiler. heheheh

      Reply
      1. Ibnoe
        September 30, 2016

        Mbak Atica, lunch yuk..

        Reply
  7. Eriek
    May 29, 2015

    Kelihatannya lebih tepat disebut Rumah Makan Semarang, bukan Warung Makan Semarang. Karena melihat tempatnya kelihatan cukup luas.

    Bener banget! Setiap jam makan siang, warung makan ini ramai sekali. Mobil2 pengunjung yg parkir penuh sesak dan bikin lalu lintas macet.

    Reply
    1. atica
      May 29, 2015

      iya kak erik. mungkin penamaan warung itu agar terkesan sederhana, padahal dilihat dr tempat, menu dan pengunjung layak disebut rumah makan.

      padahal sdh dihindari jam makan siang biar idak rami, masih bae padet dan jln dpn semarang psti macet kalo la jam mkn siang.

      Reply
  8. Bima Kurniawan
    May 30, 2015

    memang lemak nn murah pulok,,,

    Reply
  9. yuliana
    March 29, 2016

    klu mau delivery order bisa gak?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *