Ini Oleh-Oleh Kekinian Khas Palembang. Ada Kue Artis Termasuk di dalamnya!

oleh-oleh kekinian khas Palembang

Datang ke Palembang tidak cukup hanya dengan mengeksplorasi berbagai keindahan alam yang ditawarkan. Lepas menyusuri berbagai destinasi wisata yang ada, Ezytravelers harus membawa oleh-oleh kekinian khas Palembang yang tidak pernah ada di kota lainnya.

Selain memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa, kuliner Palembang juga sangat menggugah selera. Karena itu pastikan membawa 5 oleh-oleh berikut ini sepulang dari Palembang.

1. Pempek varian sejuta rasa

oleh-oleh kekinian khas Palembang

Pempek varian sejuta rasa. Sumber: t4resepku(dot)blogspot(dot)co(dot)id

Tidak peduli ada berapa banyak jajanan modern yang ada di Palembang, setiap orang yang datang akan selalu bertanya tentang Pempek. Oleh-oleh kekinian khas Palembang ini hanya bisa dibuat orang Palembang ini memang tidak ada duanya di Indonesia. Ada banyak varian rasa pempek yang ditawarkan dari pempek panggang, pempek lenggang, tekwan, pempek celimpungan dan masih banyak lagi yang akan membuat Ezytravelers tidak kecewa membawanya pulang.

Citarasa pempek yang sangat khas bisa didapatkan di semua toko yang menjual pempek di Palembang. Terutama saat Ezytravelers datang ke Pasar Tradisional 26 Ilir hingga Pasar Kuto Palembang terdapat banyak penjual pempek. Ada Harga pempek ini juga tidak mahal, per buahnya hanya Rp. 3000 dan satu porsi pempek dihargai Rp 12.000,-. Jika ingin membawanya pulang, Ezytravelers bisa meminta langsung ke penjual sehingga dapat dikemas dengan aman.

2. Kain khas Palembang

oleh-oleh kekinian khas Palembang

Kain khas Palembang. Sumber: ayojalanjalan(dot)com

Oleh-oleh kekinian khas Palembang tidak hanya kulinernya yang sangat kaya. Namun kain Palembang juga sangat populer dan banyak dicari wisatawan. Jika Ezytravelers ingin membawa oleh-oleh yang tahan lama, Palembang memiliki kain khas yang tidak dijual di kota lain di Indonesia. Salah satunya adalah batik Palembang. Dengan motifnya yang unik dan berbeda dari pengrajin Jawa, batik yang satu ini wajib menjadi koleksi wisatawan yang datang ke Palembang.

Selain itu juga ada songket Palembang yang sangat terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Songket yang dibuat dari hasil tenun tradisional juga memiliki motif hingga warna yang sangat khas sehingga sangat cantik untuk kombinasi pakaian. Jika ingin memborong kain Palembang ini, Ezytravelers harus menyediakan dana cukup banyak dari Rp 250.000-750.000. Untuk mendapatkan kualitas kain Palembang terbaik, cukup datang ke Pasar 16 Ilir Baru, Rumah Songket hingga butik Dian Pelangi.

 

 

3. Kaos Kata Palembang

Untuk Ezytravelers yang tidak terlalu tertarik mengoleksi kain tradisional Palembang, masih ada oleh-oleh kekinian khas Palembang yang dapat dibawa pulang. Kaos Kata Palembang menjadi souvenir menarik dan sangat populer terutama di kalangan traveler muda. Banyak outlet yang ada di Palembang menyediakan Kaos Kata yang bertulisakan kalimat-kalimat berbahasa Palembang yang unik. Sehingga menjadi kenangan terbaik untuk para Ezytravelers yang datang ke Palembang.

Tidak hanya menjual Kaos Kata namun outlet-outlet ini juga menyediakan pernak-pernik yang menjadi icon kota Palembang. Diantaranya gantungan kunci hingga miniatur Jembatan Ampera. Harganya sangat terjangkau, Ezytravelers hanya perlu menyediakan dana kurang lebih Rp. 70.000-155.000. Kaos Kata ini ada banyak disediakan di outlet Nyesnyes Jalan Kapten A Rivai Bukit Kecil. Juga ada banyak di kawasan kantor Balai Kota Jalan Merdeka.

4. Kue Harum

Tidak merasa istimewa dengan pempek yang sudah banyak dijual di berbagai kota di Indonesia, Ezytravelers yang datang ke Palembang dapat mencoba Kue Harum yang tokonya berada di Jalan Merdeka Nomor 811 Palembang. Toko kue yang satu ini sangat terkenal di Palembang bahkan di telinga para wisatawan. Hingga saat datang ke Palembang tidak lengkap tanpa membawa Kue Harum yang sangat lezat dinikmati dengan teh hangat saat sore atau pagi hari.

Toko kue Harum ini membuat berbagai macam jenis kue khas Palembang. Ezytravelers bisa mencicipi banyak jenis kue khas Palembang seperti Kue 8 Jam, Kue Matsuba, Kue Engkak Ketan hingga Kue Lapis Kojo. Bahkan dalam satu kemasan terdapat berbagai macam jenis kue khas yang akan membuat ketagihan. Untuk mendapatkan kue khas Palembang ini, harganya cukup mahal dari Rp 115.000-250.000 namun rasanya sangat memuaskan.

 

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Cari hotel murah dari sekarang, ambil promo diskon dan temukan tips liburan keren.

 

5. Quenroll Sandra Dewi

oleh-oleh kekinian khas Palembang

Quenroll Sandra Dewi. Sumber: Instagram @nduthspears

Satu lagi oleh-oleh kue artis yang banyak dicari wisatawan saat datang ke Palembang. Tidak hanya wisatawan saja bahkan bagi masyarakat Palembang, keberadaan toko kue yang dimiliki oleh Sandra Dewi ini menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan minat terhadap kue yang memiliki nama Queenroll ini sangat besar. Datang ke Palembang, tidak lengkap jika Ezytravelers tidak mengunjungi toko kue yang menyediakan berbagai macam kue dengan rasa lezat.

Quenroll ini mirip dengan cheese cake buatan Jepang. Kelezatannya terletak pada selai lembut yang ada di dalam dan pastry crunchy yang membalut bagian luar kue. Varian rasa yang tersedia juga beragam dari green tea, cheese lovers, choco melt, durian, salted peanut butter hingga pineapple. Harganya sangat murah dan tidak membuat dompet tipis dari Rp. 58.000-65.000. Lokasi toko kue Sandra Dewi ini di Jalan Talang Kerangga Nomor 26 Palembang.

Nah itu dia 5 oleh-oleh kekinian khas Palembang yang wajib banget Kalian bawa pulang, Ezytravelers. Sudah kepikiran mau bawa pulang yang mana?

Ini Oleh-Oleh Kekinian Khas Palembang. Ada Kue Artis Termasuk di dalamnya!
1 (20%) 1 vote
(Visited 305 times, 4 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *